Manfaat Google Sheet untuk Bisnis Anda

Posted By balqismu on Minggu, 11 Februari 2018 | Februari 11, 2018

Google Sheet

Google dan inovasi sepertinya menjadi dua kata yang sulit dipisahkan. Bagiamana tidak, perusahaan search engine terbesar di dunia itu tak pernah berhenti memberikan kemudahan bagi penggunanya.
Satu akun untuk semua aplikasi, menyediakan data online, membuat orang sulit kesasar menjadi beberapa solusi yang diberikan perusahaan yang bermarkas di Mountain View itu untuk usernya.
Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan kolega itu pun telah merambah pada aplikasi yang bakal memudahkan pebisnis untuk mengelola data dan informasi perusahaan dengan aman.
Google Sheet For Business dengan tagline Crunching Data Made Simple ditawarkan oleh website nomor 1 alexa rank itu bagi perusahaan yang memiliki dinamisasi tinggi.
Berikut beberapa manfaat menggunakan google sheet :

Akses Data Dimanapun dan Kapanpun

Buat genarasi jaman now, jargon “kerja tak harus di kantor “ nampaknya sudah menjadi tren. Tak heran bila banyak pebisnis yang ingin melakukan hal itu. Bekerja sambil berwisata, atau bercengkerama dengan keluarga kini bukan lagi barang langka.
Google sheet pun menyajikan hal itu, anda bisa memonitor kondisi perusahaan dengan mudah, bahkan hanya via smartphone sambil berkomunikasi dengan partner atau karyawan anda.

Data Tetap Aman

Banyak yang takut bila data penting tersimpan secara online mudah di jebol oleh pihak yang tidak berkepentingan. Namun tidak untuk google sheet, fitur keamanan yang dikenal dengan” G Suite” membuat informasi bisnis anda tetap aman terkendali.
Teknologi g suite menyajikan berbagai fitur yang membuat kendali tetap pada anda. Tinggal klik pengaturan, maka anda dapat mengatur siapa yang bisa melihat, mengedit atau mengomentari dokumen anda.
Selain itu dengan fitur  Information Rights Management (IRM) anda bisa mematikan opsi download, copy atau print.

Real-Time Data

Google sepertinya menjadi nomor 1 dalam urusan real-time data online. Bagi blogger atau web master, google analiytics menjadi salahsatu fitur favorit dalam urusan traffic pengunjung secara real-time
Google sheet pun demikian, dengan sistem Data Cloud akan membuat data anda tetap up to date. Bahkan anda pun mampu berkomunikasi dalam waktu yang sama dengan tim atau partner bisnis anda dari berbagai gawai. Berbagai evaluasi keuangan, atau capaian bisnis bisa langsung dibahas alam aplikasi ini.

Bekerja Seperti di MS Excel

Fungsi V Look UP, SUM IF, Filter, Chart dan ratusan fungsi lainnya disediakan google dalam aplikasi binisnya itu.
Ratusan fungsi yang tersedia itu tentu akan membuat anda lebih mudah melakukan prosesn, analisa, dan pengelolaan data bisnis anda.
Satu kelebihan lagi dari google sheet adalah adanya artificial intelegende yang mampu mengerjakan tugas-tugas berat dalam bisnis anda.
So, bagi anda yang ingin memudahakna sesuatu yang sulit tak ada salahnya mencoba aplikasi ini. red)
sumber: blog.google
Blog, Updated at: Februari 11, 2018

0 komentar:

Posting Komentar