Cara Membuka Tray CD Drive yang Macet di Komputer

Posted By balqismu on Minggu, 21 Agustus 2016 | Agustus 21, 2016

Cara membuka tray CD/DVD drive secara manual juga sering dibutuhkan orang yang pelupa, misal anda lupa mengambil CD atau DVD yang baru anda gunakan tetapi komputer sudah terlanjur dimatikan padahal anda membutuhkan CD/DVD tersebut untuk digunakan di komputer lain. Atau mungkin karena sebab tertentu sehingga tray CD tersebut tidak bisa dibuka  atau macet. Untuk membukanya secara cepat anda perlu langkah secara manual daripada menghidupkan kembali komputer yang memakan waktu lebih lama.

Berikut ini cara membuka Tray CD Drive secara manual:

Pertama, Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan untuk membukanya. Yaitu sebuah jarum pentul, atau peniti, atau kawat kecil yang bisa masuk ke lubang CD drive sebagaimana terlihat dalam gambar di bawah ini:

Kedua, Perhatikan CD/DVD Rom pada komputer anda, cari sebuah lubang kecil dekat tombol untuk membuka tray. Sebagaimana terlihat pada gambar di atas.

Ketiga, masukkan jarum pentul atau peniti atau kawat yang sudah kita siapkan tadi, kemudian dorong dengan kuat sampai tray cd tersebut terbuka.

Nah mudah bukan? Silahkan dicoba, dishare kepada yang lain dan niatkan untuk ibadah, mungkin akan menjadi solusi untuk Anda yang sedang mengalami masalah tray CD yang tidak bisa terbuka. 


Blog, Updated at: Agustus 21, 2016

0 komentar:

Posting Komentar